SuaraJakarta.co | Media Ibukota Indonesia

Terjemahan Kode-kode Sang Istri

SuaraJakarta.co, JAKARTA – Bagi kamu yang sudah menikah, pasti pernah menjumpai suasana di mana istrimu merengut, cemberut, menggerutu, atau banting piring.

Perempuan memiliki sikap yang tidak langsung dicurahkan, melainkan senang menggunakan kode-kode kepada suaminya. Kamu, harus tahu kode itu. Pasalnya, bisa menjaga hubungan tetap baik dan menyelamatkan kamu dari salah paham.

Berikut komunikasi arti 10 kode istri kamu yang dipaparkan oleh alumni Universitas Indonesia, Rizky Kurniawati dengan campuran bahasa jawanya.

1. Kalo pas nyonya cuci piring kedengeran suara “prang-klontang-pyarr” yang kenceng, itu tanda kerjaan rumah belum kelar-kelar. Wes Pak, ndang berdiri ambil sapu. Bantu beresin rumah dikit-dikit.

2. Kalo pas lagi jagain anak terus tiba-tiba nyonya ngomel-ngomel ke anakmu, itu tanda-tanda istrimu butuh dibantu jagain anak Pak. Wes, langsung ikutan nimbrung buat ajak main anak. Ambil alih segera peran jaga anaknya.

3. Kalo pas mau berangkat kantor terus sampeyan bilang, “Mah, minta uang bensin.” terus nyonya merengut ngoceh ndak berhenti-berhenti, itu artinya di rumahmu sek banyak kebutuhan dan uang di rekening mulai menipis. Wes segera ancang-ancang cari duit tambahan Pak.

4. Kalo pas kumpul reuni sekolah, dan mendadak nyonya diem seribu bahasa, itu tandanya dia lagi merasa sendiri Pak. Cobalah tetap fokuskan perhatianmu ke istrimu meski kamu sedang kumpul dengan temen lamamu. Apalagi kalo gebetan jaman dulu dateng juga, wes biasa aee.. Istrimu perasa Pak, ojok nambahi jeles.

5. Pas lagi dinas luar kota kok istrimu gak ngontak-ngintak, eh pas dikontak malah jawab singkat-singkat. Segera telpon Pak kalau sempet. Soalnya itu tandanya istrimu kangen,pingin tau kabar dan posisimu, cuma gengsi mau ngontak dulu, takut dikira ganggu. Ealah malah sampeyan kayake kadang lupa mau kasih kabar.

BACA JUGA  Membaca Tanda Kehidupan Seks Yang Bermasalah

6. Istrimu udah lama dipojokan gak kedengaran suaranya, eh mendadak kedengaran dia udah nangis pelan sesenggukan. Pakk, itu jelass istrimu lagi sedih, cuma sengaja nangis nya agak dikencengin supaya sampeyan denger dan tanya, “Dek, kamu gakpapa?”. Wes Pak, ndang dipuk-puk bojomu ~

7. Terserah. Ini jawaban paling nyeremin buat Bapak-bapak dari istrinya kalo pas suami ngasih pilihan ke istrinya. Salah pilih bisa kacau sedunia. Kalo istrimu jawab seperti ini, wes pilih opsi paling terbaik yang ada.

8. Istrimu habis nonton drakor dan seharian ceritain gimana seru dan termehek-meheknya ceritanya. Itu kode kalo istrimu minta diromantisin, wes besok langsung beli bunga Pak, kasih sepulang kerja. Setangkai pun bisa bikin istrimu senyum seharian dan jadi kenangan sepanjang masa toh.

9. Suatu hari rumah kalian kedatangan tamu, di tengah asiknya percakapan tiba-tiba nyonya mendelik dan ketip-ketip ke arahmu. Kalo kayak gini, coba inget-inget lagi Pak, kayake ada sepatah dua patah kata-katamu yang salah di tengah percakapan, segera wes pura-pura ke dapur atau ke kamar, koordinasi lagi sama nyonya apa ada kata-katamu yang salah.

10. Seharian ini nyonya gak berhenti-berhenti merengut, rasane semua salah. Sampeyan kena omel terus wes. Baca arti kode dari nomer 1 sampai 9 ndak ada yang bener. Terus kudu piye?

Nah, coba cek dulu Pak. Mungkin istrimu lagi waktunya datang bulan. Kalo udah di tahap ini, saran saya sih sampeyan pasrah aja wes didengerin aja istri bilang apa pun sambil banyak-banyak berdoa supaya segera terlewati.

Memahami istri dan membuatnya bahagia ternyata ribet ya, Pak? Ini bahkan mungkin hanya sebagian.

Tapi percayalah Pak.
Uang bisa dicari.
Rumah bisa dibeli.
Tahta bisa diraih.
Tetapi wanita disampingmu ini,
yang kini kau sebut istri,
yang rela membersamai sejak titik nol-mu, bertumbuh bersama, hingga maut menjemput kalian nanti.
Sungguh, dia tak akan terganti.

Leave a Reply