Pertanyaan Ini Sering Muncul Saat Mudik Lebaran yang Kadang Dinilai Sensitif - SuaraJakarta.co | Media Ibukota Indonesia

SuaraJakarta.co | Media Ibukota Indonesia

Pertanyaan Ini Sering Muncul Saat Mudik Lebaran yang Kadang Dinilai Sensitif

SuaraJakarta.co – Bahagianya bisa kembali ke kampung halaman. Setelah setahun atau bertahun-tahun lamanya merantau di kota, rasanya rindu masa lalu bersama keluarga kini akan terobati.

Setelah sampai kampung halaman, bercengkrama dengan orang tua, pergi ke rumah saudara, bertemu teman lama, bagi-bagi bingkisan lebaran dengan tetangga bisa jadi hal yang paling membahagiakan.

Tapi, sayang, kadang ada saja pertanyaan sensitif saat berkumpul bersama. Apalagi buat si baper, makin tambah baper aja deh.

Nah, berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul saat mudik lebaran.

1. Mudik sendirian terus, kapan nikah?

Pertanyaan ini yang paling bikin baper si jomblo guys. Bagi dia, ini pelecehan. Lo pikir nikah gampang, akad langsung jadi. Pan butuh duit juga kali. Sini bantu modal. Paling juga begitu grutuannya.

2. Dapat THR berapa?

Aduuuuuh. Pertanyaan ini malas banget untuk dijawab. Lagian mau tau saja urusan THR orang. Emang kalau THR gue gde, lo mau nambahin. Apa lo mau minta? Jiaaah. Soal THR, cukup gue, Allah dan bos saja yang tau. Hehe

3. Kerja di bagian apa sekarang?

Bingung gue jawabnya. Kalau dikatakan sejujurnya, takut dibilang pamer. Sombong. Kalau bilang apa adanya, takut dibandingin sama sepupu yang ketahuan lebih sukses dari gue. Yaudah lah, senyumin aja kali yah.

4. Sekarang sudah punya apa?

Lihat anak tetangga mudik pakai mobil. Lihat tetangga yang lainnya gelang dan kalung emas mentereng mundar-mandir jalan ke warung. Lewat depan emak gue. Kayaknya, kesuksesan dan kebahagiaan itu diukur dari punya mobil dan kalung emas deh. Uppp sory, keluarga gue ga gitu kok. Selalu bersyukur dengan apa yang diberi Allah. Cuma kadang emak gue yang pengen sesekali kayak tetangga.

BACA JUGA  Terinspirasi Laut, Ivan Gunawan Ciptakan Thalassa

Leave a Reply